Kamis, 01 April 2021

Mencari hikmah dibalik jenguk orang tua terutama ibu yg sakit

 Ibuku biasa saya panggil simbok jatuh pada bulan desember 2020 menjelang tahun baru 2021, saat itu aku jg tahun baruan di rumah sakit. 

Sejak itu paling aku hanya videocall dan paling sering gak ngomong hanya nangis. Aku yo melu mbrebes mili termasuk pas aku nulis iki.

Beberapa kali usaha gagal maning gagal maning, memang covid 19 biking pusing segala acara dan rencana, termasuk pingin jenguk simbok ku iki.

Rabu 31 maret 2021 tiba2 niat mulih, padahal ada 2 undangan ada guru yg resepsi dan ada sopir sekolahku yg mantu. Belum yg super penting dan sangat penting sing disebut daerahan. Kabeh tak tinggal hanya ingin jadi anak yg sholih dan berbakti pada orang tua(Birrul walidaini).nYa Kenapa bisa begitu karena delok m3nih wis poso lur, goro2 covid 19 pemerintah melarang orang mudik lebaran alasane ben corone minggat. Sore pulang sekolah aku beli tiket dengan coba armada baru yg berangkat sore(jam 5 biar longgar) kucoba armada AGRAMAS jurusan jogja dg harga tiket 200 ribu kelas exsecutif,dapat makan dan snack.

Kamis 1 April 2021 tetep kerja, ikut rapat pemilihan pengurus baru MKKS tapi bolos jam 1 siang tapi ke sekolah dulu ada beberapa yg ditanda tangani. Pulang jam  2 terus persiapan krn istri sdh pesen untuk ol3h2 kentang goreng, stlh ashar perwiapan dan mampir ambil oleh2 sekedarnya tadi dan jam 4.20 sampai agen. Tapi  berangkat dr agen ya jam 5 an lah ke Ampere krn ganti Bis AM 005. 

Ujian kesabaran dan nyari hikmahnya mulai di sini, saya nanya kru untuk sholat di mana. Alhamdulillah diarahkan ke agen dan dwngan antri dan seadanya bisam ternyata yg lain mengikuti bankan disuruh sholat dulu.

SetelH itu nunggu nya lama dan berangkat sdh agak malqm jam 9 nan terus ambil penumpang di grogol juga. Tahu sendiri jakarta macetnya minta ampun singkat cerita keluar dari jakarta sudah tengah malam. Tapi macet masih belum ilang. Inilah cobaan sabar sqbaar dan sabar untuk berbakti butuh pengorbanan.  Sepanjqng jalqn pulang di tol cipali moacet subuh masih di subang. Bayangin bro..?.. 

Belum soal makan untung dikasih tahu suruh makan dulu, gantinya sih saya beli roti. Makan malam dimana bro di weleri jamberap jam 7 pagi, makan malam atau makan pagi. 😇😇😇😇

Selanjutnya nih perjalanan lewat pegunungan yg bikin deg deg sir berkelok kelok dan terjal.... urutannya kayaknya batang, ttemanggung , magelang baru jogja, la tekan omajh jam piro,.....

SEMOGA RAMAK SIMBOK DAPAT HIDAYAH SIMBOK DISEMBUHKAN PENYAKITNYA DAN DUA2NYA JIKA DIPUNDUT ALLOH KHUSNUL KHOTIMAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar